Dua Hari Berturut-turut Akhirnya Jasad Kusuma Warga Kadur Ditemukan  Laut Tanjung Punak

Dua Hari Berturut-turut Akhirnya Jasad Kusuma Warga Kadur Ditemukan  Laut Tanjung Punak
Dua Hari Berturut-turut Akhirnya Jasad Kusuma Warga Kadur Ditemukan  Laut Tanjung Punak

BENGKALIS - Pencarian nelayan Korban tenggelam Jatuh kelaut, warga Kadur  kecamatan Rupat Utara memasuki hari ke Dua (06 Juni 2023) membuahkan hasil. korban jatuh kelaut di temukan team BASARNAS. 

Menurut Informasi dari para Saksi, Wazir, Ruzi, yang berprofesi sesama Nelayan menerangkan Pada hari Minggu tanggal 4 Juni 2023 sekira pukul 18.00 Wib, ada Nelayan jatuh dari Kapal Pompong pada saat sedang menjaring ikan di perairan Desa Makeruh Kecamatan Rupat. 

Adapun di ketahui Nelayan atau Korban yang jatuh kelaut bernama Kasuma, berjenis kelamin Laki-laki, beralamat tempat tinggal Jl.Tun Selun Gg. Anggrek RT 004 RW 002 Desa Kadur Kec. Rupat Utara. 

Berdasarkan informasi tersebut pada hari Senin tanggal 5 Juni 2023 dilakukan  Tim SAR hari pertama oleh Team Basarnas dan Team gabungan Sat Polairut Polres Bengkalis, dalam pencarian hari pertama hingga sore hari belum membuahkan hasil,  saat itu korban belum ditemukan. 

Pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023 sekira pukul 09.00 Wib dilakukan giat SAR hari ke 2 pencarian terhadap korban, oleh tim gabungan di antaranya, Sat Polairut Polres Bengkalis dan Polsek Rupat Utara, Basarnas, BPBD, TNI AL dan TNI AD, KPLP, dan beberapa orang Masyarakat yang ikut membantu dalam pencarian jasad korban. 

Proses pencarian terhadap korban di fokuskan diseputaran perairan Kadur dan perairan Tanjung Punak. 

Sekitaran pukul 14.00 Wib, tim dari Basarnas menghubungi tim gabungan Sat Polairut bahwa telah menemukan jasad korban dalam kondisi terapung di Perairan Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara. 

Selanjutnya korban dievakuasi dan dimasukkan kedalam kantong mayat milik Basarnas untuk dibawa ke Desa Kadur bersama-sama dengan tim gabungan Sat Polairut, Polsek Rupat Utara, TNI AL, TNI AD, BPBD dan KPLP. 

Pukul 15.10 Wib jenazah korban tiba di pelabuhan Desa Kadur dan selanjutnya dibawa menggunakan mobil Pick Up Mitsubishi L300 menuju rumah duka di Jl. Tun Selun Gg. Anggrek Desa Kadur. 

Selanjutnya sekitar pukul 16.00 Wib, dilakukan visum oleh Dokter Puskesmas Tanjung Medang dan korban  diserahkan ke pihak keluarga dengan menerbitkan berita acara serah terima jenazah dan surat pernyataan penolakan dilakukan otopsi yang ditanda tangani keluarga korban.

#Bengkalis

Index

Berita Lainnya

Index